Kebijakan Privasi
APPMU Indonesia

APPMU menghargai privasi semua penggunanya. Dalam kebijakan privasi ini, kami menjelaskan bagaimana kami menangani data pribadi Anda dan bagaimana Anda dapat menjalankan hak privasi Anda.

Apa itu APPMU?

APPMU adalah template aplikasi mobile untuk berbagai bisnis e-commerce seperti toko online, retail, salon, barber shop, dan sebagainya, yang dirancang untuk membantu pemilik bisnis membangun aplikasi mobile tanpa perlu pemrograman sendiri.

Untuk mewujudkan hal ini, APPMU mengumpulkan dan memproses data tertentu dari klien untuk memberikan layanan dengan tepat. Data ini juga bisa termasuk data pribadi.

Untuk pemrosesan data pribadi, yang dilakukan oleh APPMU atas inisiatif sendiri, seperti pemrosesan data pelanggan dan pengumpulan data publik dari pelanggan bisnis mereka, APPMU dianggap sebagai pihak ‘pengendali’ dalam arti undang-undang privasi. Selain itu, APPMU dapat menjadi pihak ‘pemroses’ untuk pengoperasian tertentu pada data pribadi dalam arti regulasi privasi, misalnya, jika penggunanya memilih untuk bertukar data pribadi dalam pesan atau saat memposting pesan di media sosial. Untuk layanan tersebut, pelanggan APPMU bertindak sebagai pihak ‘pengendali’.

 

Data Pribadi Apa yang Diproses oleh APPMU?

Data pribadi dalam data publik.
APPMU mengumpulkan data dari berbagai sumber informasi yang disediakan oleh klien, seperti media sosial dan situs web. Kami hanya memperhitungkan informasi publik, yaitu data yang telah dibagikan secara aktif secara online dan dapat ditemukan dengan mesin pencari internet standar, atau dengan mengunjungi situs web terkait. APPMU tidak mengumpulkan informasi yang terlindungi.

Beberapa data publik disediakan kepada APPMU melalui kerja sama dengan pemasok data tersebut, yang merupakan klien APPMU. Kami membuat perjanjian dengan pemasok ini untuk memastikan bahwa hal ini dilakukan sesuai dengan pengaturan privasi pengguna, regulasi privasi, kebijakan privasi mereka sendiri, dan syarat & ketentuan yang berlaku. Pesan media sosial hanya diambil melalui saluran API resmi yang bersangkutan.

Contoh data pribadi yang mungkin muncul dalam informasi publik adalah nama bisnis, gambar bisnis, informasi akun publik, informasi lokasi (jika dibagikan), dan kemungkinan data pribadi lainnya yang termasuk dalam pesan. Visibilitas nama pengguna, foto profil, atau data pribadi lain di APPMU tidak hanya bergantung pada apakah data tersebut adalah informasi publik. Informasi publik juga dipseudonimkan jika tidak mendukung penggunaan yang dimaksudkan dari APPMU. Misalnya, komentar di halaman media sosial yang tidak dikelola oleh pelanggan kami selalu dipseudonimkan, dan pengguna tersebut ditampilkan sebagai “Pengguna Anonim” dengan foto profil kosong.

Selain itu, APPMU telah mengambil sebanyak mungkin langkah teknis dan organisasi untuk memastikan bahwa ketika informasi dihapus, dilindungi, atau diperbarui, informasi tersebut tidak lagi muncul dalam hasil pencarian atau digantikan dengan versi terbaru.

Data pribadi dalam data pelanggan
APPMU juga memproses data pribadi tertentu dari pelanggan untuk memberikan layanan dengan tepat. Secara khusus, nama dan informasi kontak pelanggan atau orang yang bertindak atas nama pelanggan, alamat mereka (misalnya, untuk kunjungan pelatihan, pemeliharaan hubungan pelanggan, dan survei kepuasan), alamat email, nomor telepon, dan informasi bank (untuk pembayaran). Selain itu, APPMU menggunakan data pribadi yang diisi pada halaman kontak situs web ini, agar permintaan yang diajukan melalui halaman ini dapat ditangani dengan benar. Untuk tujuan tersebut, nama, alamat email, dan nomor telepon dibagikan kepada kami berdasarkan persetujuan.

 

Untuk Tujuan Apa APPMU Memproses Data Pribadi?

APPMU mengumpulkan data untuk membuat sumber publik pelanggan APPMU dapat dicari oleh khalayak untuk membantu bisnis mengeksplorasi dampak aplikasi mobile mereka dan mengukur pendapatan yang diperoleh. APPMU membantu pelanggan dalam menciptakan platform untuk mempromosikan, menawarkan, dan menjual produk mereka agar dapat tampil lebih baik secara terukur dalam hal kesadaran merek, preferensi merek, loyalitas pelanggan, dan konversi online. Selain itu, APPMU mengumpulkan data pelanggan untuk dapat memberikan dukungan (teknis) kepada pelanggannya.

Dalam istilah hukum, sebagai pengendali, APPMU mengacu pada kepentingan sah untuk membuat Internet publik lebih mudah ditemukan dan memungkinkan penggunanya mencapai tujuan-tujuan yang disebutkan di atas.

Selain itu, APPMU memproses data pribadi sebagai pemroses berdasarkan pelaksanaan kontrak dengan pelanggannya.

 

Berapa Lama APPMU Menyimpan Data Pribadi?

APPMU menyimpan data, termasuk data pribadi, hanya selama diperlukan untuk menyediakan layanan kami. Jangka waktu penyimpanan tergantung pada tujuan pengumpulan data dan kewajiban hukum yang berlaku.

Pengguna APPMU tetap menjadi pemilik data mereka setiap saat dan dapat mengekspor atau menghapus data mereka kapan saja. Pengguna dapat menetapkan kebijakan penyimpanan data mereka sendiri.

 

Apakah APPMU Mentransfer Data Pribadi kepada Pihak Ketiga?

APPMU tidak membagikan data, termasuk data pribadi, dengan pihak ketiga, kecuali sebagaimana dinyatakan di sini. Akses ke data di dalam organisasi APPMU telah dibatasi sebanyak mungkin hanya untuk fungsi tertentu berdasarkan kebutuhan untuk menjalankan fungsi-fungsi tersebut.

Selain itu, pengguna memiliki akses ke data publik yang dikumpulkan sesuai dengan hukum dan regulasi yang berlaku seperti GDPR (Eropa), syarat penggunaan APPMU, serta syarat penggunaan platform media sosial dan chat.

APPMU tidak menggunakan sub-pemroses kecuali jika pengguna ingin melakukannya untuk pelaksanaan kontrak untuk tujuan-tujuan yang tercantum di bawah ini:

– Pesan Mobile & Chat Langsung (Indonesia, Jepang);
– Generator Konten AI (AS).

Kami menghosting APPMU dan data kami sendiri di server yang aman di Singapura. Kebijakan kami adalah membatasi kerja sama dengan pihak ketiga dan hanya menggunakan mereka jika spesialisasi mereka sangat diperlukan untuk mendukung proses bisnis kami. Kolaborasi ini terbatas pada pemain besar dan terpercaya di EEA, Jepang, dan Indonesia atau negara-negara yang telah ditentukan oleh Komisi Eropa sesuai dengan keputusan kecukupan, atau kepada pihak-pihak yang menjamin privasi melalui klausul kontraktual standar.

 

Bagaimana APPMU Melindungi Data Pribadi Anda?

APPMU telah menerapkan langkah-langkah teknis dan organisasi yang sesuai dalam kebijakan internalnya untuk memastikan bahwa data pribadi dilindungi dengan cara yang tepat. Kami akan menyebutkan beberapa di antaranya:

– Langkah-langkah untuk melindungi data Anda adalah bagian dari sistem manajemen keamanan informasi & privasi kami;
– APPMU menghormati pengaturan privasi semua platform media sosial dan chat, memiliki perjanjian kerahasiaan dengan kolaborator, pelanggan, dan pemasok;
– Semua pengguna APPMU terikat oleh syarat penggunaan APPMU dan berbagai platform media sosial;
– Di seluruh organisasi, prinsip privasi-sejak-perancangan diterapkan, baik pada tingkat kebijakan maupun prosedur, yang mencakup aspek seperti kontrol akses, pemisahan lingkungan, enkripsi, pemantauan, dan audit;
– APPMU tidak menerapkan algoritma pada data pribadi, seperti untuk penggunaan pengambilan keputusan otomatis, termasuk pemprofilan;
– Untuk beberapa fungsi, pemeriksaan oleh pihak independen diperlukan;
– Secara berkala, uji penetrasi dan pemindaian dilakukan oleh pihak ketiga independen untuk memeriksa potensi kerentanan.

 

Pertanyaan dan Hak Pelanggan

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, atau meminta akses, koreksi, atau penghapusan data pribadi Anda, ingin membatasi pemrosesan ini, atau keberatan terhadapnya, silakan kirim email ke APPMU.

APPMU akan menangani pertanyaan atau permintaan Anda dan akan menghubungi Anda secepat mungkin. Mungkin saja APPMU memerlukan informasi tambahan untuk memproses permintaan Anda. Misalnya, dalam kasus permintaan akses atau penghapusan, APPMU perlu memastikan bahwa Anda adalah orang yang dimaksud dalam data pribadi tersebut, dan APPMU harus memeriksa apakah permintaan tersebut dibenarkan.

Koreksi atau penghapusan informasi dari (hasil pencarian) APPMU tidak berarti bahwa informasi dari internet telah dikoreksi atau dihapus. Jadi, mungkin lebih efektif untuk mengajukan permintaan Anda ke sumber asli yang dimaksud.

 

Informasi Kontak APPMU

PT. Timedoor Indonesia
Jl. Tukad Yeh Aya IX No.46
Renon, Denpasar, Bali, Indonesia
+62 812-3836-3440
+62 811-3895-958
E-mail: [email protected]

 

 

Terakhir Diperbarui: 27 Agustus 2024
APPMU dapat menyesuaikan kebijakan privasi ini dari waktu ke waktu. Kebijakan privasi yang dimodifikasi berlaku mulai dari tanggal yang disebutkan di sini.

whatsapp